Meraih Mimpi (The Movie)

August 28, 2009

Akhirnya nongol juga ni film.
Mungkin ada yang pernah membaca postingan saya yang mengenai Sing To The Dawn. Bagi yang belum tahu, sebenarnya kedua film ini adalah sama, hanya berbeda bahasa dan judul saja.

Photobucket

Sebenarnya saya sudah sempat skeptical tentang masuk tidaknya film ini di Indonesia, karena sudah setahun sejak premierenya di Singapore namun kok baru tahun ini (rada akhir pula) ditayangkan di Indonesia.
Mungkin masalah sulih bahasa, yang mana bahasa asli dari film ini menggunakan bahasa Inggris, dan mungkin juga karena film ini buatan orang Indonesia kenapa tidak menggunakan bahasa Indonesia juga…

STTD 2

Jadi bagi para penonton nanti yang mempermasalahkan kok lip sync nya ga nyambung, ya pastilah ga nyambung, lha wong itu pergerakan mulut buat bahasa inggris kok.
Tapi jangan asal njeplak bilang knp ga dirubah sesuai bahasa aja.
Woi, loe kira gampang buatnya!!!!
Pembuatan film animasi pertama Indonesia ini saja sudah membutuhkan waktu kurang lebih 3 atau 4 tahun (saya kurang jelas detailnya), emangnya mo nunggu berapa tahun lagi buat ngerubah semua rigging muka buat face ekspression nya (ini bahasa modeling dan animasi).

Gue juga sempet lihat ada komen di you tube yang bilang animasinya masih kaku.
Hmmm…
Wajar menurut gue, buat Indonesia yang baru pertama kali buat film animasi, dengan budget pertama kali yang termahal di Indonesia (US$ 5 Mil) dibanding dengan hollywood yang sudah berpengalaman dan lebih ber”budget”.

Berhubung gue juga pekerja animasi, walopun bukan film tapi arsitektural, gue sangat2 mendukung dengan dibuatnya film2 seperti ini.
Show off kemampuan kita dong jangan cuma ngumpet2 ngerjain buat serial animasi barat atau anime jepang tapi ga diakuin….

Congrats buat seluruh Teman2 di IFW Batam Yang sudah mebuat dengan susah payah, dan teamnya Kalyana Shira Films yang sudah mau mensulih bahasakan ke bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *