pembulatan yang kelewatan

August 25, 2009

disclaimer: isi post ini tidak disponsori oleh pihak manapun, bila terdapat produk tertentu, itu disebabkan karena memang faktanya itu yg gue pake/punya…

Apa hayu yg bulat bulat?
pembulatan yg gue maksud disini adalah pembulatan angka yang kelewatan.

Angka apaan?
naaa… ini intinya…

Pasti pernah isi bensin kan.. coba berapa banyak itu petugas spbu ngebuletin angka kalo kita beli bukan dengan angka yg pas. sekian perak, sekian ratus..
Coba bayangkan bila dalam sehari ada beratus2 orang yg kena pembulatan dodol ga bertanggung jawab tersebut, dah untung berapa tuh.
Dan bayangkan pula sudah berapa banyak total uang kita yg setiap beli bensin trus dibuletin, dari yg iklhas krn cm berapa perak sampe yg gondok krn ampir seribu.
Ya ampir seribu.. kalau jumlah yg harus dibayar anggap saja Rp.10.134,- dan karena sudah biasa tidak menyediakan kembalian uang 500 perak jadilah kita harus membayar Rp. 11.000,-

Trus gemana duong solusinya, kemana2 bawa recehan segombreng?
Pengendara mobil sih enak tgl taro di kotak mana kek, tapi kalo pengendara motor macam gue ini, mana enak kantong ngegembolin duit receh.
Kalau gue sih berharap malah penggunaan kartu pra bayar macam flazz bisa lebih digalakkan, ga ribet bawa, mau bayar dengan nominal berapapun juga bisa selama ga lebih dr sejuta, tapi, gaya amat gue ngisi flazz sejuta..
emang sih ada kekurangannya, kalo ilang kartunya ya ilanglah duit kita, makanya jgn isi banyak2..

Mungkin bisa dibilang negara kita terhitung telat juga yah mengadopsi teknologi ini, beberapa tahun yg lalu pas gue masih di negara singa tetangga.  Penggunaan satu kartu macam ini sudah ada untuk bayar angkutan umum sampai makan di mekdi, entah bisa buat beli bensin apa engga soalnya gue ga bawa mobil pas disana.. 😛

Semoga semakin banyak tempat yang menggunakan kartu macam flazz ini jadi gue ga kena pembulatan ga jelas atau dapet permen buat kembalian…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *