kapan iphone 4 "ada" di Indonesia

October 12, 2010

Di post ini saya ga akan ngebahas tentang review atau feature apa yg ada di iphone 4, ya saya anggap udah pada tau atau bisa cari sendirilah via search engine. Sudah terlalu banyak yg ngomongin, lagipula barangnya juga saya belon punya (tapi megang/nyobain pernah).
Saya penasaran aja kapan ini telpon masuk ke Indonesia secara legal/resmi/bukan BM.

Seperti yg udah kita tau kalo iphone generasi sebelumnya secara eksklusif dipegang hak jualnya oleh Telkomsel, apakah iphone 4 akan juga seperti itu?

Kenapa saya bisa bertanya seperti itu?
Iphone 4 menggunakan micro sim card, yang mana di Indonesia belum ada perangkat apapun yang menggunakannya, bahkan di dunia pun setahu saya baru Apple yang memakainya (CMIIW). Namun mengapa di Indonesia sini yang sudah mulai mengeluarkan micro sim card malah bukan Telkomsel namun XL lalu Indosat dan three.
Walaupun mereka mengeluarkannya dengan alasan untuk Ipad, tapi kenapa Telkomsel yang notabene mempunyai lisensi dari Apple tidak mengeluarkan?

Lalu saya dengan rasa penasaran yang agak berlebih, iseng mencoba mengecek ke web postel apakah sudah ada ijin yang dikeluarkan untuk perangkat iphone 4 dan perusahaan mana yang terkait, dan ternyata, sampai saat ini (12 Oktober 2010), belum ada.

Jadi kapan akan resmi beredar di Indonesia bila ijinnya saja belum keluar?
Sepertinya kita hanya bisa menunggu dan menunggu, lalu dikeluarkan dengan harga tinggi yang tidak masuk akal yang tidak lama berselang generasi barunya dikeluarkan oleh Apple dan kembali orang berlomba2 membeli barang BM nya..

Ah Indonesia…. ga heran…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *