terkenal karena youtube

October 7, 2010

Ini gara2 si sinjo (sinta n jojo) duo gelo keong racun itu gue jadi aga2 mikir, sebenarnya banyak juga lho yang terkenal gara2 youtube.

Kita lihat aja si saykoji yg mulai dikenal karena ngepromoisiin videonya di youtube melalui salah satu forum di Indonesia, trus mulai deh tuh jingle “online” sering terdengar sampe ya akhirnya sering manggung, dipake buat iklan salah satu produk telekomunikasi sampe sekarang siapa yg ga tau saikoji

Fenomena si sinjo yang.. yah… bisa dibilang, mungkin, membukakan mata para “kolot2” itu kalau lewat social media pun sesuatu barang/orang dapat dikenal dengan cepat tanpa batas waktu dan “murah”.
Iya.. murah… berapa sih biaya untuk merekam gaya2 cengangas cengenges ga jelasnya sinjo yang melalui web cam, lalu di upload ke youtube. Lalu penyebaran beritanya melalui twitter, blackberry messenger, yahoo messenger, blog (seperti yang saya lakukan saat ini :p ) dan media sosial lainnya.

Kalau dilihat ke belakang mungkin hal ini juga ga baru2 amat, coba lihat penyanyi “brenyit” dunia yg lg naek daun diatas awan sekarang si justin beiber. dia juga terkenal gara2 youtube. Ketika video dia nyanyi untuk suatu acara lalu dilihat oleh salah satu produser rekaman terkenal, dan hasilnya bisa kita lihat sekarang.

Atau juga si cewe caem korea kim yeo hee yang pernah gue bahas karena nyanyi dengan bantuan musik dari iphonenya, sampe2 sekarang mulai bikin album katanya…

Mungkin si sinjo ga bisa nyanyi yah, tapi sejak dilirik ama si charlie ST 12 kita jadi bisa liat itu duo geblek megang2 sosis laris manis nangkring di lintasan iklan pertelevisian kita.

Tapi gaya lipsinc geblek didepan webcam inipun bukan hal baru juga dalam menaikkan taraf hidup seseorang. Buat yang belom pernah tau mungkin perlu mencari di youtube dengan keyword “moi moi palaboy“. Dua cowo kakak beradik dari philipina ini juga sudah meramaikan kancah #peryoutubelipsincgila dunia dari lama hingga mereka punya acara tv sendiri dinegaranya.

Mungkin diawali dengan hal2 seperti itu atau mungkin rasa dan keinginan untuk narsis alias unjuk gigi akan “kelebihan” ditambah dengan kemudahan teknologi saat ini yang sudah memungkinkan untuk membuat “suatu karya” dengan biaya yang rendah maka bermunculan para manusia2 “kreatif” baru.

contoh: Audrey n Gamaliel

So….
Kapan giliran anda…..

 Comments: 2

  1. anti

    Ternyata tadi nanyain audrey-gamaliel mau ditulis disini toh…bagus kan?

    • woelank

      Sssstttt….
      Hahahahahahahaha……..
      Tapi emang bagus kok ti….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *