Ternyata… Alder itu…

June 21, 2013

Horeeee… akhirnya berhasil juga masuk login kesini setelah gagal ber-belas2 kali (kelupaan password) dan ini sudah yang kesekian kali, duh! Sangking lamanya gak eksis nih. Maklum semenjak punya anak lebih banyak berkeringat jagain anak biar gak ecek keler, wkwkwk… Tapi tetep wangi nan cantik loch… (denial) *selepet diapers.

“Loh bukannya pake baby sitter? boong yak?”

Bwueh… pake BS juga bukan berarti lepas 100% cong! Mana mungkin orang lain disuruh jagain anak kita sebersih dan setelaten maminya? 😀

Tapi terus terang menurut gue, “helper” itu perlu banget, mau itu bantuan dari ortu kek, kakak/adik kek, BS kek atau PRT sekalipun. Supaya bisa gantian dikala kita capek, jadi kita juga bisa pulih dengan cepat dari pasca hamil/kelelahan setelah bekerja.

Selain itu, gunanya “helper” itu banyak banget. Bisa ngingetin kita dikala kita bolot alias kurang tidur, apalagi pas anak sakit, semakin banyak bantuan semakin bagus. Karena terkadang saja kita suka salah baca instruksi minum obat. Gaswat kan?!

Dengan adanya “helper” Bisa juga mancing anak supaya cepet jalan, Alhamdulilah Alder sudah bisa jalan umur 11 bulan kemarin, walau sempet ngadat jadinya sukses lancar pas banget umur 13 bulan hihihi… Sekarang sudah mau ngomong nih, ini juga karena dipancing ngomong oleh banyak orang.

Thanks for all the help!

Yaaa, lihat positifnya sajalah 🙂 pakai BS bukan berarti hebat karena bisa bayar gaji mereka yang mahal. Pakai BS bukan berarti mamanya gak afdol jadi ibu. Kalo saya berhubung kerja dan kasihan lihat ortu aja, niat banget jagain cucu, sampe ngelupain diri sendiri. Masa karena jagain Alder, ortu gue sampe pada encok dan keseleo hahahaha… kasihan banget udah tua tapi jiwanya muda. Ngasih obat ke cucu inget, tapi minum obat sendiri lupa… wkwkwkwk… mangkanya gue bela-belain deh tabungan gue berkurang daripada entar nimbulin penyakit baru.

Tapi embrettt yaaaa… gaji baby sitter mahal pisaaannn… *gigit kuku kuda

Tapi buat gue bersyukur untung, ada banyak bantuan pas jaga Alder. Karena ternyata… Alder itu… anak ALERGI *hiks

Sementara gak bisa makan makanan laut dan telor, kalau mau makan protein, pengganti dari makanan yang dilarang barusan jadinya makan ikan tawar. Kemarin sempet makan tahu tempe (makanan favorite saya tuh) eeeh… pantatnya pada beruntulan 🙁 dan beruntulan tadi jadi semakin parah, menjadi bisul dan gataaaaalll sekali di area pantat dan paha belakang karena dikasih makan salmon dan telor.

Setiap habis mandi, Alder garok-garok paha sampai berdarah sambil teriak-teriak. Mungkin berasa seperti digigitin semut merah kali ya. Dia ngamuk luar biasa deh sampai mukanya merah. Habis itu udah deh, paha dan pantatnya jadi jelek sekali. X_x

Alhamdulilahnya, alerginya Alder hilang dalam waktu 2 hari. Kulitnya kembali mulus lus lussss. And you know, gak disangka… obatnya hanya seharga Rp. 4.300,- perak! sembuh cepat hanya dengan PK… 😀

Kalau dari Dokter obatnya dikasih obat minum untuk mengurangi alergi, dan menghilangkan rasa gatal ; fenistil atau ryvel, sedangkan untuk menutup luka kulit akibat alergi ; bactroban atau locoid jika sudah kering. Untuk mandi, hanya boleh pakai sabun batang, lebih baik pakai sebamed for baby.

Tapi karena obat mujarab mama saya, pakai PK atau permanganat setiap habis pipis, di siramin ke area alergi. Itu alergi di kulit langsung kering. Sehari pakai saja sudah ada perubahan. Hebat pisan lah pokoknya.

TERIMA KASIH OMA!

alder

Yeaaah… mau gak mau deh, sedikit repot dan berhati-hati sampai setidaknya Alder umur 5 tahun. Katanya nanti umur 5 tahun alerginya hilang. Bisa hilang bisa juga nambah parah atau bisa berubah alergi yang lain. *hiks

Ya sudahlah, Alder anak Alergi, cuma masih banyak solusinya 🙂 Ntar kalau sudah besar kita rajin jalan-jalan cari mandi belerang ya nak… mamanya juga demen soalnya. Hihihihi…

 Comments: 8

  1. nuel

    Wah anaknya pintar juga…. Baru usia segitu, udah bisa jalan…

  2. antokoe

    mengetahui sedari dini yang berkaitan dengan anak, akan membantu penanganan yang tepat. Salam buat Alder ya…:-)

  3. zilko

    Sewaktu kecil dulu juga aku pernah alergi udang. Trus alerginya nggak pernah muncul lagi sampai sekali waktu sewaktu umur 20, hahaha. Aneh deh 😀 .

    Yaa, menjaga, merawat, dan membesarkan anak itu memang pekerjaan full time banget ya *sok tahu bgt ini, hahaha 😛 *

  4. ditter

    Wah, kalau alergi gitu, mamanya dan baby sitternya harus telaten banget tuh, Mbak.

    Kalau saya agak alergi debu 😀

  5. Ahmad Fauzi

    Kayaknya baru pertama main kesini ya?
    Salam kenal dulu dari banjarnegara…

  6. Novroz

    Kayaknya ini pertama kali sy berkunjung ya?
    Salam kenal.
    Belum punya anak sih (cuma anak beda species adanya) tapi infonya menarik juga.

  7. monda

    udah lama nggak ke sini ya..apa kabar …?
    Alder udah gede ya.., nggak berasa aja…..
    dulu aku juga alergi susu, masih bayi cuma bisa minum air kacang ijo..he..he…
    tapi sekarang insya Allah nggak alergi lagi

    • trisna

      kabar baik 😀 yaa Alder sekarang sudah jalan 14 bulan…
      wah alergi susu sapi? kacooo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *